tattoos

Tuesday, November 2, 2010

Masjid di Swedia



Masjid di Swedia
Pertama kali berada di Swedia, tentu sebagai seorang muslim aku membutuhkan informasi tentang letak masjid di Malmo dan Lund untuk sholat jum'at. Banyak tanya sana sini dengan beberapa penduduk setempat. Pada awalnya tidaklah mudah untuk mencari masjid di Malmo, butuh perjalanan yang panjang untuk sampai mengetahui keberadaan masjid. Saat itu kita akan ingin melaksanakan sholat jum'at namun kita belum tau dimana persis keberadaan masjid itu dan dengan apa kesana. Hanya berbekal informasi kalo masjid di Malmo itu berada di sekitar wilayah Rosengard maka kita berangkat mencari dengan bertanya pada penduduk sekitar wilayah itu.

Menurut penduduk setempat, masjid Malmo ini dibangun oleh pendatang dari Turki. Sejarah masjid ini pun menurut situs mosken.se yaitu dimana pada tahun 1960 - dan 70-an, tiba sejumlah kecil Muslim di Swedia, kebanyakan dari Mediterania. Sedangkan ide untuk membangun sebuah masjid di Malmo telah terbangun di awal tahun 1960-an di abad. Tidak ada rencana rinci untuk konstruksi dimulai, namun, pada akhir tahun 1970-an dan pembangunan masjid dimulai pada April 1983. Informasi mengenai sejarah masjid ini juga dapat dilihat pada Wikipedia dan situs Masjid Malmo ini.

Masjid ini berada di alamat Jägersrov. 90 21237 Malmö, Sweden. Bis nomor 1 dan nomor 5 akan melewati daerah ini. Jika ingin mengetahui secara lengkap informasi tentang ini kamu dapat mengklik situsnya.

Sedangkan Masjid di Lund terletak di Södra Esplanaden 32C (Gylleholmsgatan) 223 52 Lund, Sweden. Masjid ini tidak seperti di Malmo, disini masjidnya terletak di basefloor sebuah apartemen namun kegiatan keislaman disini sama seperti di Malmo. Informasi ini dapat dilihat pada situsnya.



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5788689

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Blogger