tattoos

Saturday, January 15, 2011

Smartphone BlackBerry telah menjadi bagian erat dari 21 juta penggunanya di seluruh dunia. Gadget yang mengguncang dunia ini memiliki beragam tipe. Apa saja?

BlackBerry seri 5000 dan 6000 yang muncul di 2002 merupakan handset pertama dari Research in Motion (RIM). Tipe itu menggunakan Java untuk mengirimkan data, termasuk email dengan jaringan 2G.

Ini merupakan ponsel monokrom pertama yang diperuntukkan bagi pebisnis profesional dari RIM, meskipun tidak terlalu canggih. Selanjutnya, RIM memperkenalkan BlackBerry seri 7000. Handset itu memiliki layar berwarna, dengan pengalaman penggunaan internet seperti PC.

Mayoritas ponsel ini memanfaatkan model 16 MB. Namun di akhir seri yaitu 7290, BlackBerry ini memiliki kapasitas 32 MB. Selain itu, BlackBerry juga mulai memperkenalkan Bluetooth di fitur merka.

BlackBerry Seri 7100 merupakan smartphone yang berbeda dari produk sebelumnya karena selain menggunakan keyboard standar Qwerty, ponsel ini menawarkan fitur prediksi teks dengan dua kunci per tombol. Selain itu, seri ini menjadi yang pertama dipasarkan ke konsumen menengah.

Sebagian besar ponsel BlackBerry yang dikenal oleh masyarakat adalah seri 8000. Ini merupakan smartphone yang secara agresif menyasar pasar menengah dan berusaha melepaskan diri dari labelisasi smartphone khusus pebisnis.

Ponsel seri 8000 memiliki fitur standar seperti kamera, kemampuan Wi-Fi, slot kartu memori microSD dan lainnya. Tapi BlackBerry canggih yang dipublikasikan Research in Motion adalah seri 9000, di antaranya Bold, Pearl dan model Curve.

Ponsel ini memperkenalkan fitur berinternet dengan HTML, RSS feed dan kemampuan jejaring sosial. Bold disukai banyak orang karena mampu bekerja efisien di jaringan seluler manapun.

Saat ini, pengguna BlackBerry di Indonesia mencapai dua juta pelanggan atau 7% dari 21 juta pengguna global di seluruh dunia. Mitra RIM di antaranya Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Natrindo Telepon Seluler (AXIS), Hutchison CP Telecom (Three) dan Smart Telecom.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1133052/inilah-blackberry-yang-mengguncang-dunia

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Blogger