tattoos

Monday, February 7, 2011


Kepolisian Prancis mengevakuasi enam ribu warga Paris setelah menemukan bom aktif Perang Dunia II. Benda seberat 1.000 pon ini dibuat dari bahan peledak tinggi.

Bom itu ditemukan di tanah yang dimiliki produsen mobil Renault di Boulogne-Billancourt. Benda berbahaya ini diperkirakan telah dibawa 69 tahun lalu dalam misi sukses yang melibatkan 223 pesawat. Ini merupakan cara raksasa untuk menghnidari pembunuhan warga sipil.

Ahli militer terus bekerja dari pagi hingga tengah hari waktu setempat untuk menonaktifkan bom itu. Pria-wanita dan anak-anak di sekitar lokasi diminta mengungsi dari rumah, dibantu sekitar 400 polisi, karena khawatir bom berbahaya tersebut meledak.

Banyak dari pengungsi yang membawa hewan peliharaan, makanan dan koper pakaian. Beberapa di antaranya menghabiskan waktu di stadion olahraga setempat, kantor dewan ataupun bioskop.

“Bom ini ditemukan oleh tukang bangunan di sektiar rumah. Penduduk yang berada di radius 400 meter dari bom Perang Dunia II ini telah dievakuasi,” ujar kepolisian setempat.

Pada 3 Maret 1942, pihak berwenang meminta penghancuran pabrik Renault di Boulogne-Billancourt yang diperkirakan membuat 18.000 truk bagi pasukan Nazi.

Para pembom dikirim dalam tiga gelombang. Mereka diperintahkan untuk membom pabrik serendah mungkin agar tidak menggganggu penduduk. Bom yang dijatuhkan sekitar 470 ton.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1214022/bom-perang-dunia-ii-ditemukan-6000-warga-panik

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Blogger