tattoos

Tuesday, February 8, 2011

Headline

Guru perempuan yang memamerkan foto dirinya sedang memegang bir dan anggur di Facebook dipecat dari sekolah. Masalah ini masuk ke meja hijau.

Ashley Payne (24), merekam gambar saat liburan bahagia keliling Eropa pada musim panas 2009. Namun, gambar yang diunggah di Facebook itu diketahui oleh orangtua murid.

Payne ditawarkan dua pilihan oleh kepala sekolah Apalachee High School, Winder, Georgia, AS: mengundurkan diri atau cuti sementara. Tersinggung, Payne memilih mengundurkan diri. Pihak sekolah juga mengeluhkan beberapa kata kasar di halaman Facebook Payne.

Payne pun menempuh jalur hukum untuk mendapatkan pekerjaannya kembali sekaligus pemulihan nama baik.

"Ini sama seperti saya pergi ke restoran dan melihat guru dari anak perempuan saya sedang duduk dengan suaminya mengkonsumsi minuman keras. Apakah ini tidak disukai dewan sekolah? Apakah ini ilegal? Apakah ini melanggar hukum? Tentu saja tidak," ujar Richard Storrs, pengacara Payne.

Guru bahasa Inggris itu juga mengeluhkan cara para orangtua memperoleh akses ke halaman Facebook miliknya padahal pengaturan privasi di jejaring sosial itu sudah diatur agar hanya teman terdekat yang mampu mengakses foto miliknya.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1218612/pamer-bir-di-facebook-guru-dipecat

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Blogger