tattoos

Sunday, March 13, 2011

Headline

Pascagempa 8,9 SR dan tsunami Jepang menyisakan masalah diantaranya kerusakan bangunan, pemulihan kesehatan masyarakat, perekonomian dan lainnya. Namun ada pihak yang diuntungkan.

Nelayan di kawasan pantai Acapulco, Meksiko, dibanjiri puluhan ribu ikan sarden, teri dan ikan kecil lainnya. Makhluk hidup itu tampak keluar dari ‘sarang’ dan memenuhi permukaan laut seperti tumpahan minyak di atas air.

"Ini sangat menyenangkan. Anda bisa melihat sekitar 20 sampai 30 nelayan yang mengambil keuntungan atas fenomena itu. Bahkan, anak-anak pun ikut mencari ikan," kata nelayan Carlos Morales.

Beberapa nelayan tampak bergegas keluar dari kapal motor dan hanya menggunakan jaring sederhana untuk menangkap ikan. Di sisi lain, ahli belum bisa memastikan fenomena itu bagian dari gempa, meskipun kemungkinan tetap ada.

"Ini bisa jadi akibat gempa di mana sebagian besar orang banyak mengaitkan beberapa peristiwa menjadi satu,” kata geolog di Badan Geologi AS (US Geological Survey/USGS). "Tsunami dapat mengubah arus laut local tapi sulit untuk memastikannya."

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1315292/pascatsunami-jepang-nelayan-banjir-ikan

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Blogger