tattoos

Saturday, March 5, 2011

Headline

Teknisi otomotif berlomba dengan cepatnya inovasi komputer yang ada. Kini mereka merancang mobil cerdas yang bisa berbicara dengan smartphone.

Untuk memastikan elektronik yang mengatur segala sesuatu mulai dari navigasi hingga pengereman itu, teknisi membuat menciptakan kendaraan. Kendaraan tersebut cukup fleksibel untuk beradaptasi dengan kemajuan yang tak terduga.

“Mobil-mobil ini perlu di-upgrade dan harus bisa terkoneksi dengan smartphone,” kata presiden Hughes Telematika Erik Goldman. Artinya seperti dikutip New York Times, mobil akan mampu menarik informasi diagnostik mobil menggunakan satelit link atau untuk memprogram ulang transmisi kendali atau untuk mengkalibrasi ulang pengereman sementara mobil di parkir di rumah.

Cisco telah mengembangkan dashboard ujicoba yang terdiri dari panel LCD. Panel ini merupakan layar sentuh besar yang pengendara dapat drag and drop instrumen dan informasi yang ditampilkan.

Hal ini memungkinkan untuk terjadinya akomodasi sistem yang akan dibuat itu. Sistem itu akan memberi peringatan antar kendaraan jika ada potensi terjadinya tabrakan atau pengendara akan diperingatkan ketika ada persimpangan yang berbahaya.

Seiring dengan penggunaan komputer untuk meningkatkan kinerja kendaraan dan hemat bahan bakar, pemrograman yang lebih canggih pun dibutuhkan.

"Mobil ini menjadi bagian tercanggih dalam peralatan komputer Anda sendiri," kata kepala analis masa depan Cisco, Dave Evans.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1293002/wow-kini-mobil-bisa-bicara-dengan-smartphone

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Blogger